2 Sisi Perbedaan Samsung Galaxy S4 “ASLI” dan PALSU “Supercopy”

2 Sisi Perbedaan Samsung Galaxy S4 “ASLI” dan PALSU “Supercopy” Samsung Galaxy S4 merupakan salah satu Smartphone kelas atas terbaik dunia. Faktor harga yang mahal membuat beberapa pihak tak bertanggung jawab memanfaatkan situasi tersebut dengan merancang produk palsu ‘Supercopy’. Ada baiknya mengetahui perbedaan Samsung Galaxy S4 “ASLI” dan PALSU “Supercopy”sebelum membeli.


Mengapa produk palsu dikatakan Supercopy? Sekilas terasa sulit membedakan mana yang asli dan palsu, keduanya hampir mirip dan sukses menipu banyak korban yang awam dunia Smartphone.

Galaxy S4 Asli
Bila dibandingkan generasi ketiga, S4 punya segudang fitur baru nan keren dan spesifikasi jauh lebih unggul. Samsung membekali S4 sebagai Smartphone high-end, harganya tergolong mahal yakni sekitar 6 jutaan, diperkirakan akan sedikit menurun seiring peluncuran generasi kelima.

Melihat perbedaan fisik adalah cara tercepat menentukan mana yang asli dan palsu. Pihak Samsung membuat dus S4 dari kertas daur ulang yang halus dan serat tidak kasar ketika disentuh, terlihat sangat rapi dalam balutan warna coklat muda. Selain itu, terdapat banyak logo Samsung di plastik pembungkus ponsel.
Tulisan logo di belakang dan depan bodi ponsel terasa lembut ketika disentuh, hal yang tidak ada di S4 palsu. Tombol Home S4 asli tidak begitu jauh dari layar dan empuk ketika dipencet. Coba pegang seluruh bodi ponsel, begitu lembut dalam genggaman.

Silahkan perhatian bagian dekat kamera ketika membuka cover belakang ponsel, tampak begitu rapi dan itulah salah satu perbedaan Samsung Galaxy S4 “ASLI” dan PALSU “Supercopy”. Bagian penting lainnya adalah speaker bagian bawah yang memakai lempengan bahan stainless steel berkualitas.

Galaxy S4 Palsu
Faktor harga merupakan salah satu titik perbedaan Samsung Galaxy S4 "ASLI" dan PALSU "Supercopy". Bila produk asli dilabeli harga 6 jutaan, maka produk palsu dijual setengah harga. Tujuannya hanya satu, menarik minat konsumen yang ingin ponsel canggih dengan harga terjangkau.

Spesifikasi yang ditawarkan mungkin serupa, tapi diperhatikan secara seksama maka keduanya bagai bumi dan langit. Bagi calon pembeli yang awam soal komponen spesifikasi, perhatikan ciri-ciri fisik ponsel. Dus Galaxy S4 palsu bukan terbuat dari kertas daur ulang dan tidak ada logo Samsung di plastik pembungkus.

Logo Samsung di depan dan belakang bodi ponsel terasa kasar dan timbul. Jarak tombol Home dari layar begitu jauh dan terasa kurang nyaman (sedikit keras) ketika dipencet. Coba pegang bodi ponsel secara keseluruhan, sensasi kasar begitu terasa tak seperti S4 asli yang begitu lembut dalam genggaman. Ketika membuka cover belakang ponsel, coba perhatikan bagian dekat kamera, tampak begitu kasar. Sementara speaker bagian bawah memakai bahan yang jelek tak seperti yang asli (stainless steel).

Kesimpulan

Perbedaan Samsung Galaxy S4 "ASLI" dan PALSU "Supercopy" tampak jelas pada dua hal: harga dan ciri-ciri fisik. Produk palsu dijual setengah harga, memakai bahan-bahan berkualitas rendah dan terkesan amburadul.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 2 Sisi Perbedaan Samsung Galaxy S4 “ASLI” dan PALSU “Supercopy”